Perlunya informasi cara cek / ngecek paket internet semua operator. Hal ini agar Anda bisa mengendalikan paket internet tesebut sehingga Anda bisa merencanakan kapan akan melakukan pengisian pulsa atau berhenti.

Perencanaan inipun tidak terlepas dari berbagai promo internet yang dilakukan secara random. Dengan mengetahui info paket internet ini, Anda akan bisa menentukan waktu untuk mengambil paket promo internet yang diselenggarakan operator telekomunikasi.

1. Cek Sisa Kuota Paket Internet Telkomsel (Kartu AS, Simpati)
Untuk mengecek paket internet telkomsel, ketikkan di keypad hp Anda *889#. Tunggu beberapa saat sehingga akan muncul sisa kuota paket internet Anda. Anda bisa mengecek sisa kuota di aplikasi MyTelkomsel. Download Aplikasinya di PlayStore.

2. Cek Sisa Kuota Paket Internet XL
Cek paket internet XL cuma bisa dilakukan dari keypad dan aplikasi berbasis Android. Cukup tekan *123*7# di tombol keypad Anda atau bisa juga lewat Aplikasi My XL.

3. Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet Indosat (IM3, Mentari)
Sedikit berbeda dengan XL dan Telkomsel, untuk mengecek sisa kuota paket internet, Anda masuk ke MESSAGING atau aplikasi kirim pesan. Tujukan ke 363 dengan isi SMS ketikkan "USAGE". Tunggu balasan SMS notifikasinya. Anda juga bisa mengecek sisa kuota dengan menggunakan aplikasi Indosat Assistant.

4. Melakukan Cek Sisa Kuota Paket Internet Smartfren
Untuk melihat sisa kuota paket internet smartfren bisa dilakukan dengan SMS. Caranya, ketik "CEK" dan kirim ke 995

5. Cek Sisa Kuota Paket Internet AXIS
Untuk mengecek sisa kuota internet AXIS, ketikkan "KUOTA" kirim ke 123. AXIS sendiri sudah bergabung dengan XL sehingga operator AXIS ini bisa dilakukan alternatif pengecekan hampir sama dengan cek kartu X.



Tagged: , , , , , ,

0 komentar:

Posting Komentar